Inilah Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word
Inilah Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Inilah Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

83 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai Inilah Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word.

Setiap membuat makalah, membuat karya ilmiah atau juga membuat skripsi pastinya harus ada yang namanya daftar isi yang harus kalian buat, karena daftar isi wajib ada ketika kalian mengerjakan tugas tersebut.

Daftar isi merupakan hal yang sangat penting dalam tugas tersebut, kita ambil saja salah satu contoh untuk membuat makalah. Untuk membuat makalah pastinya harus menggunakan daftar isi dengan cara manual atau tulis tangan.

Fungsi daftar isi tentunya sangat berguna, karena kalau makalah tidak memakai daftar isi maka pembahasan yang akan dibuat akan berantakan dan pastinya akan kacau.

Inilah Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Jadi fungsi daftar isi untuk menyusun pembahasan yang akan dibuat, sehingga akan terlihat rapih ketika dibuatnya. Oleh karena itu, hal ini sangat penting dalam pembuatan tugas untuk memakai daftar isi.

Saat ini pembuatan daftar isi bisa kalian lakukan dengan cara ditulis manual atau juga di isi secara otomatis. Untuk membuat daftar isi secara otomatis tentunya ada cara yang harus kalian lakukan.

Cara mengisi daftar isi secara otomatis tentunya sangat gampang, karena disini admin akan memberikan caranya. Sehingga kalian bisa mengikuti cara yang akan admin berikan dibawah ini.

1. Pastikan kalian sudah selesai membuat dokumen

2. Kemudian, klik “References” dan pilih opsi “Table of content”

3. Pada pilihan yang muncul, klik format “Autometic table 1”

4. Microsoft word akan secara otomatis mengisi daftar isi yang ada halaman tersebut

5. Apabila hendak menambahkan atau memperbarui dokumen, maka daftar isi juga harus diperbarui

6. Kalian tinggal klik “References > update table” dan pilih opsi antara “Update page numbers only” atau “Update entire table”

7. Opsi “Update page numbers only” hanya bisa memperbarui nomor saja tanpa menggangus sub judul

8. Opsi “Update entire table” ini akan memperbarui seluruh daftar isi dokumen.

9. Apabila terdapat entri yang hilang pada daftar isi, Anda bisa klik menu “Home > styling > heading 1”

10. Kemudian masukan nama teks judul yang kalian inginkan

Nah, itulah cara membuat daftar isi secara otomatis di Microsoft Word. Dengan cara tersebut pasti kalian bisa melakukannya dengan mudah dan pastinya bermanfaat.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermafaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya, karena masih banyak informasi yang harus kalian lihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *