Hanwha Life Indonesia : Cara Daftar & Prosedur Pencairan

Cara Mendaftar Asuransi

Hadir di Indonesia sejak tahun 2013, Hanwha Life Indonesia menjadi salah satu asuransi jiwa yang banyak dipilih masyarakat Indonesia.

Adapun cara untuk mendaftarkan diri jadi nasabah asuransi ini cukup dengan mengisi formulir online yang tersedia melalui situs resminya, dan ikuti langkah berikut:

  1. Pilih menu produk Hanwa, sesuai kebutuhan Anda
  2. Isi formulir yang tersedia dengan data yang benar dan lengkap
  3. Tunggu konfirmasi dari pihak Hanwa untuk proses selanjutnya

Cara Pembayaran Premi

Ada dua proses pembayaran premi yang bisa dilakukan, Anda bisa cek tabel berikut:

Jenis PembayaranProses
AwalSetor TunaiNama Bank             : Bank Central AsiaNomor Rekening    : 6070466919Pemasaran              : Cyber IIKota                        : Jakarta
LanjutanMenggunakan kartu kredit aktif Anda ke nomor yang tertera di atasVirtual account dengan memasukkan kode 00905 ditambah 10 angka polis Anda yang sudah terdaftar.Melalui penyetoran tunai di Bank BCA atau bank lainnya.Transfer menggunakan internet banking. 

Prosedur Pengajuan Klaim

Klaim secara umum bisa diajukan ketika tertanggung meninggal dunia, maka ahli waris bisa mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan sebagai berikut:

  • Menyertakan surat keterangan kematian resmi tertanggung yang dikeluarkan oleh rumah sakit, atau kelurahan jika meninggal di rumah.
  • Pastikan dokumen polis dan semua surat perjanjian antara tertanggung dan Asuransi kesehatan Hanwha Life Indonesia lengkap, gunanya adalah untuk verifikasi oleh pihak Hanwa. Dan mengetahui semua data yang dibutuhkan untuk pengajuan klaim
  • Isi formulir klaim yang akan dikirimkan oleh pihak Hanwa kepada ahli waris sah dari tertanggung. Biasanya melalui pos atau email, kemudian Anda harus mengisinya dan memberi tanda tangan pada formulir tersebut.
  • jangan lupa sertakan juga dokumen pendukung yang berkaitan dengan kematian tertanggung. Contohnya jika tertanggung meninggal akibat kecelakaan, termasuk identitas Anda selaku ahli waris.
  • Serahkan semua dokumen tersebut kepada pihak asuransi, dan tunggu proses verifikasi berlangsung. Lamanya proses verifikasi tergantung banyak hal, misalnya sudah berapa lama menjadi nasabah, apakah ikut investasi atau tidak. Sebab akan berkaitan dengan penghitungan keuntungan yang akan diterima ahli waris nantinya.

Cara Cek Saldo

Untuk melakukan cek saldo, Anda cukup menggunakan aplikasi Hanwa yang bisa Anda unduh platform Android atau iOs.

Kemudian masukkan data yang diminta dan saldo sudah bisa dilihat dengan detail. Termasuk kapan jatuh tempo pembayaran dan klaim diperbolehkan.

Prosedur Pencairan Dana

Pencairan dana bisa dilakukan ketika Anda ikut dalam  proses investasi yang tersedia pada asuransi ini. Prosedurnya adalah dengan mengisi formulir yang tersedia melalui website resmi atau bisa didapat langsung di kantor asuransi Hanwha terdekat.

Kemudian serahkan formulir dan tunggu proses pencairan selesai, untuk minimal penarikan biasanya adalah Rp. 1.000.000. Anda juga perlu memastikan laporan keuangan Hanwha Life Indonesia terakhir sebagai acuan dalam pencairan dana.

Cara Berhenti Atau Menutup Polis

Ingin berhenti menggunakan produk asuransi Hanwha? Cara menutup polisnya adalah dengan datang langsung ke kantor asuransi Hanwha, kemudian mengisi formulir penutupan polis.

Jangan lupa untuk menjelaskan alasan dengan benar, kemudian serahkan formulir dan tunggu verifikasi dari pihak Hanwa terkait hak dan tanggung jawab yang harus diselesaikan.

Semoga informasi tentang Hanwha Life Indonesia bermanfaat, terutama bagi Anda yang ingin bergabung menjadi nasabahnya.

Rating

0

( 0 Votes )
Please Rate!
Hanwha Life Indonesia : Cara Daftar & Prosedur Pencairan

No votes so far! Be the first to rate this post.

simulasi kpr kur dan pinjaman kta

Tinggalkan Balasan