Manfaat madu
Manfaat madu

Manfaat Madu Untuk Wajah Tidak Banyak Yang Tahu

53 View

Konsumtif.com Hallo sobat setia Konsumtif.com, kembali admin sajikan beberapa manfaat dari Manfaat Madu Untuk Wajah Tidak Banyak Yang Tahu selama ini.

Banyak sekali manfaat madu terutama bagi kesehatan tubuh anda, namun anda perlu tahu juga jenis madu yang baik untuk wajah. berikut ini jenis Madu yang Baik untuk Masker Wajah :

Madu Acacia

Madu Acacia yaitu jenis madu dengan warna terang yang biasanya tidak banyak dipilih orang. tetapi jangan salah dengan manfaat dari madu ini.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa madu acacia ini dapat membantu meningkatkan pembentuk kolagen. Sebagai pembersih wajah dan lembut. Rasanya juga enak karena merupakan salah satu jenis madu yang paling manis.

Meskipun rasan Madu Acacia ini manis, namun madu memiliki kandungan sukrosa yang sangat rendah dan kadar fruktosa tinggi. Madu diketahui sangat bagus untuk mengontrol kulit berminyak.

Caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit cuka sari apel dapat membantu merawat kulit berminyak yang rentan berjerawat.

Madu Buckwheat

Madu Buckwheat merupajan jenis madu yang banyak mengandung khasiat pelembab dan cocok untuk kulit yang kering. Madu ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Seperti yang diungkapkan Peneliti dari UCD, beliau melakukan penelitian 25 peserta mengonsumsi sekitar empat sendok makan madu buckwheat ini.

Diperkirakan hampir sebulan mengkonsumsi Madu Buckwheat ini, dan hasilnya darah yang dihasilkan menunjukkan peningkatan kadar antioksidan polifenol.

Madu dicampurkan dengan buah alpukat dpat membantu melembutkan kulit dan menjaga kelembapan kulit anda. Caranya pun cukup mudah, tinggal oleskan adonan masker madu dan alpukat ke wajah dan leher dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Madu Manuka

Madu Manuka ini termasuk jenis madu yang mahal dan banyak ditemukan di New Zealand. Madu Manuka sangat cocok untuk kulit berjerawat. Madu Manuka terkenal untuk merangsang penyembuhan jaringan.

Madu Thyme

Madu Thyme sama dengan madu manuka yaitu jenis madu yang sangat cocok untuk masker wajah dan menyamarkan noda. Madu Thyme ini terbukti banyak memiliki lebih banyak efek antibakteri daripada benzoil peroksida.

Madu Thyme, jenis madu yang baik untuk masker wajah karena lebih melembabkan dan cocok untuk kulit kering hingga normal.

Jadi pada intinya, bahwa madu memiliki manfaat yang sangat banyak. Jika admin rangkum dari cerita manfaat madu adalah sebagai berikut :

Madu membuat wajah menjadi lembab

Madu dapat Mencerahkan kulit wajah

Madu dapat mengangkat komedo

Mempercepat penyembuhan luka

Menghilangkan bekas jerawat

Penutup

Terimakasih admin sampaikan kepada kalian yang sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan silahkan coba sendiri. Jika masih penasaran dengan penjelasan lainnya, silahkan baca lebih detail pada pencarian google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *