Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan
Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

95 View

Konsumtif.com – Berikut ini adalah ulasan informasi penting mengenai Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan yang perlu kamu ketahui.

Kacang hijau merupakan salah satu pangan yang memang sudah tak asing lagi bagi penduduk tanah air. Makanan yang berasal dari India lalu menyebar ke China serta berbagai negara dibelahan asia.

Kacang hijau ini dapat dikonsumsi dalam bentuk salad, sup, tumis. Sementara di Indonesia Kebanyakan orang mengolahnya menjadi bubur kacang hijau.

Kacang hijau juga termasuk satu diantara makanan sehat yang kaya nutrisi. Ada beberapa nutrisi baik yang terkandung dalam kacang hijau, seperti vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E dan Vitamin K.

Nutrisi lain yang terdapat dalam kacang hijau adalah seperti Magnesium, zat besi, karbohidrat, folat, zinc, fosfor, mangan, selenium, dan juga tembaga.

Disamping itu kacang hijau termasuk dengan jenis kacang-kacangan yang emmiliki bnayak kandungan protein, antioksidan, rendah lemak serta serat.

Baca juga : Manfaat Buah Ciplukan Bagi Kesehatan Kita

5 Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah 5 Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan yang wajib kmau ketahui berikut ini, antara lain :

1. Penuh Nutrisi

Kacang hijau itu kaya akan vitamin, mineral, protein, dan juga serat penting. Kacang yang satu ini juga kaya akan asam amino esensial seperti feliadin, leusin, isoleusin, valin, arigin, dan masih bnayak lagi.

2. Antioksidan Tinggi

Kacang hijau juga mengandung bnayak sekali manfaat dsan antioksidan sehat, termasuk seperti asam fenolik, flavonoid, asam caffeic, asam sinamat, dan masih bnayak lagi.

Dalam jumlah yang tinggi, radikal bebas dapat berinteraksi dengan komponen seluler dan juga menimbulkan karusakan. Kerusakan ini terkait dengan peradangan yang kronis.

3. Mencegah Serangan Panas

Dibanyak negara asia, sup kacang hijau biasa dikonsumsi setiap saat musim panas. Hal itu sikarenakan kacang hijau dipercaya memiliki sifat antiflamasi yang akan membantu melindungi dari serangan panas.

4. Menurunkan Kadar kolestrol

Kolestrol tinggi terutama kolestrol jahat dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Penelitian yang menunjukan kacang hijau ini memiliki khasiah untuk menurunkan kolestrol jahat.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi merupakan maslah kesehatan yang serius serta akan membuat penderitanya beresiko terkena penyakit jnautng.

Dan kacang hijau ini dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kacang yang satu ini mengandung potasium, magnesium, dan juga serta yang baik sekali untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.