6 Cara Menghilangkan Lemak Perut Dengan Mudah
6 Cara Menghilangkan Lemak Perut Dengan Mudah

6 Cara Menghilangkan Lemak Perut Dengan Mudah

111 View

Konsumtif.com6 Cara Menghilangkan Lemak Perut Dengan Mudah – Menghilangkan lemak perut bisa menjadi proses panjang dan sulit dibandingkan dengan menghilangkan lemak di daerah tubuh yang lain.

Ahli Gizi di perusahaan makanan yang cukup bagus, Colette Heimowitz, MS, mengatakan ada tiga jenis lemak dalam tubuh kita yang trigliserides (lemak dalam darah), jaringan (lemak di bawah permukaan kulit) dan lemak perut (lemak perut).

“Lemak Visceral terletak di bawah otot-otot dalam perut kita yang membahayakan kesehatan jika terlalu banyak,” ia menjelaskan .

Dia menambahkan bahwa lemak perut menghasilkan kelebihan hormon dan bahan kimia yang memiliki dampak negatif pada hampir setiap organ dalam tubuh.

Baca juga : Cara Cek BPJS Kesehatan Lewat HP

Selain itu, lemak perut juga dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan warna kanker.

Lemak perut juga berkontribusi kelebihan berat badan yang mungkin dilakukan di bagian tengah tubuh kita.

“Tubuh rentan terhadap penyimpanan lemak dan sulit untuk dihilangkan karena tubuhnya sangat dekat dengan semua organ vital,” kata RISETITIAN dan MyFitness di New Jersey, Palinski, teman Erin SLIPAL.

Palinski-Wade mencatat bahwa segala sesuatu dari stres, kurang tidur, penuaan, kaya dengan gula sederhana dapat meningkatkan deposito lemak dari perut.

Dan kita mungkin sulit menghilangkannya tanpa penyesuaian gaya hidup yang sehat yang lebih konsisten.

Baca juga: hindari penyakit berbahaya, triknya adalah untuk mencegah deposisi lemak Visceral

Nah, bagi mereka yang berjuang untuk menyingkirkan lemak perut dengan mudah, di sini adalah beberapa cara untuk mengurangi lemak perut tanpa kebutuhan bisnis terlalu keras.

Do deep breathing

“Stres hormon dapat menyebabkan tubuh untuk menyimpan lebih banyak lemak di perut, bahkan jika berat badan kita tidak berubah,” kata Palinski-Wade.

Jadi, menurut dia, salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres dengan cepat adalah dengan berlatih napas perut.

Bagaimana menarik nafas melalui hidung ke dalam perut, terus selama beberapa detik, kemudian bernapas melalui bibir mendengkur saat ia bersiul.

Makan lebih banyak protein

Protein membantu memicu pelepasan leptin untuk membuat kita merasa lebih lama dan dapat memperlambat konsumsi kalori yang menyebabkan penambahan lemak perut.

Ahli gizi dan CEO perempuan, Cory Ruth MS, RDN, mengatakan bahwa cara mudah untuk menambahkan lebih banyak protein dalam diet adalah minuman jus mengandung protein dan yoghurt Yunani atau bubuk protein di pagi hari.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan protein dari salmon atau ikan lain yang dipanggang untuk makan siang, lentil, atau kacang hitam untuk makan malam, dan telur rebus dan almond panggang untuk camilan.

Baca juga : Manfaat Buah Ciplukan Bagi Kesehatan Kita

Kurangi asupan gula

Heimowitz bilang tubuh kita dibuat untuk mengkonsumsi gula di bagian bawah.

Adapun rekomendasi setiap hari gula dalam tubuh kita dalam satu sampai dua sendok teh

Ini karena gula darah kita beredar pada suatu waktu dan sesuatu yang lebih dari itu berpotensi berubah menjadi lemak tubuh yang mempengaruhi perut kita.

Baca juga : Beragam Manfaat Buah Dan Sayur Untuk Kesehatan

Jalan

Penelitian juga menunjukkan, berjalan cepat dapat membantu mengatur tingkat insulin lebih efektif menyebabkan penyimpanan lemak di perut kita.

Membatasi karbohidrat

Mengurangi karbohidrat, terutama karbohidrat olahan seperti roti putih, nasi, kue, permen, dan keripik, kemudian menggantinya dengan karbohidrat kaya dengan nutrisi dan serat, seperti sayuran dan buah rendah.

Melacak apa yang kita makan

“Mengurangi lemak perut tidak boleh berlebihan ,tetapi membutuhkan konsistensi, terutama dalam hal pilihan makanan,” kata Palinski-Wade.

Menurut dia, banyak orang makan tanpa menyadari apa yang sebenarnya dimakan atau berapa kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published.