Zurich Topas Life : Cara Daftar dan Pengajuan Klaim

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    Asuransi JiwaAsuransi Jiwa
  • Sistem:
    Tidak diketahui
  • Harga:
    USD 0

Desc: Zurich Topas Life memberikan layanan asuransi yang siap membantu Anda kapanpun. Berikut ini cara daftar, bayar premi, dan pengajuan klaim asuransinya.

=============

Cara Mendaftar Zurich Topas Life

Zurich Topas Life merupakan salah satu agen asuransi yang cukup terpercaya untuk memberikan asuransi dengan pengalaman terbaik bagi para nasabahnya. Apakah Anda berminat untuk mendaftarkan diri sebagai nasabahnya?

Untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi, Anda hanya perlu menghubungi Customers Contact Service. Lalu, isi beberapa data diri di halaman website www.zurich.co.id

Setelah itu, Anda akan dihubungi oleh pihak asuransi Zurich untuk menyiapkan beberapa hal. Salah satunya adalah formulir pengajuan pendaftaran. 

Cara Pembayaran Premi 

Pembayaran Premi Zurich Topas Life dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, Anda harus tahu jika pembayaran premi dibedakan menjadi beberapa bagian. Seperti menjadi pembayaran asuransi jiwa dan asuransi umum. 

berikut ini merupakan persyaratan yang harus Anda ketahui untuk melakukan pembayaran premi melalui debit berbagai Bank. Simak baik-baik, ya.

Dokumen BCA DanamonBRIBTNMayapadaMandiri
Surat Kuasa Penerbitan Rekening Asli
Fotokopi KTP, SIM, atau Paspor Tanda Tangan
Fotokopi halaman depan tabungan

Prosedur Pengajuan Klaim

Salah satu klaim yang paling sering digunakan dari Zurich Insurance Indonesia adalah klaim asuransi umum. Di dalamnya, terdapat berbagai pilihan seperti asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi rumah, klaim santunan tunai, klaim usaha, dan kecelakaan diri.

Untuk mengajukan klaim asuransi Zurich, Anda perlu mengisi formulir pengajuan klaim yang dapat dilihat melalui website resmi http://zurich.co.id. Anda harus mengisi data diri dengan melampirkan beberapa dokumen pendukung sesuai dengan klaim asuransi yang akan diajukan. 

Setelah itu, lapor ke PT Zurich insurance Indonesia 1500-987/email zii.hotline@zurich.com. Pengajuan klaim paling lambat 14 hari sejak tanggal kecelakaan.

Cara Cek Saldo 

Pengecekan saldo secara berkala memang perlu agar Anda mengetahui kapan saatnya untuk melakukan pengisian ulang atau Top Up. Cara untuk melakukan pengecekan saldo dana asuransi juga cukup beragam. Jika Anda ingin mengecek saldo dari produk Zurich Topas Life, Anda bisa menghubungi Customer Contact Service.

Anda bisa menghubungi customer Service yang ada di dalam website resmi Zurich Insurance yang terletak pada bagian Layanan Nasabah > Hubungi Kami. Di dalamnya, Anda bisa memilih apakah untuk asuransi jiwa, distributor asuransi jiwa, atau untuk asuransi umum

Prosedur Pencairan Dana

Setiap perusahaan asuransi memiliki caranya sendiri dalam menentukan kebijakan boleh atau tidaknya dana nasabah dicairkan. Anda dapat menghubungi layanan Customer Service yang terletak di dalam website resminya www.zurich.co.id. Anda juga bisa mengunjungi kantor pusatnya dengan alamat:

  1. Untuk pelayanan nasabah asuransi jiwa dan distributor asuransi jiwa
  • PT Zurich Topas Life 
  • Mayapada Tower II Lantai 3
  • Jl. Jend. Sudirman Kav. 27
  • Jakarta 12920
  1. Untuk Asuransi Umum
  • PT Zurich Insurance Indonesia
  • Mayapada Tower II, Lantai 3
  • Jl. Jend. Sudirman Kav. 27
  • Jakarta 12927

Sebelum mengajukan pencairan dana, sebaiknya Anda menanyakan terlebih dahulu kepada Customers Service mengenai berbagai dokumen yang harus dipersiapkan. 

Cara Berhenti atau Menutup Polis

Setelah Anda menyesuaikan serta melaksanakan berbagai kewajiban dan ketentuan yang telah Anda setujui bersama pihak Zurich, tentu sebagai nasabah Anda berhak untuk menutup polis sewaktu-waktu. Namun perlu diperhatikan, beberapa perusahaan asuransi akan memberikan sanksi atau denda yang harus Anda penuhi ketika mengundurkan diri.

Untuk berhenti atau menutup polis, Anda dapat menghubungi customer Service yang ada di website resmi milik Zurich Insurance atau melalui agen terdekat. Anda dapat menanyakan dan menyiapkan terlebih dahulu berbagai dokumen yang perlu disiapkan. Salah satunya seperti formulir pengunduran diri, lengkap dengan dokumen data diri seperti KTP.Demikian pembahasan sekilas mengenai Zurich Topas Life, mulai dari pembayaran premi, cara cek saldo, hingga cara berhenti atau menutup premi. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda. Selamat beraktifitas kembali dan selalu jaga kesehatan dimanapun Anda berada.

Rating

0

( 0 Votes )
Please Rate!
Zurich Topas Life : Cara Daftar dan Pengajuan Klaim

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan