Pasaraya Life : Daftar, Pembayaran dan Pencairan

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    Asuransi JiwaAsuransi Jiwa
  • Sistem:
    Tidak diketahui
  • Harga:
    USD 0

Cara Daftar Asuransi Kecelakaan Pasaraya Life 

Berikut ini ialah Cara Daftar Pasaraya Life Asuransi bagi Anda yang ingin mendapatkan perlindungan lebih saat bekerja. 

  • Hubungi Call Center Pasaraya untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi
  • Persiapkan fotokopi identitas diri seperti KTP 
  • Isi formulir pendaftaran asuransi kecelakaan 

Cara Pembayaran Premi

Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tentu alangkah lebih baik jika Anda memiliki perlindungan terhadap diri. Terutama jika Anda bekerja dibidang yang memiliki resiko tinggi. 

Untuk itu, Anda bisa mendaftarkan diri ke asuransi, untuk mendapatkan manfaat asuransi maka nasabah perlu membayar premi. Berikut ini ialah cara membayar premi asuransi. 

  1. Melalui Teller

Langkah pertama untuk melakukan pembayaran premi asuransi ialah dengan melakukan pembayaran melalui teller bank. Anda perlu menginformasikan nomor polis yang dimiliki kemudian bayar sesuai jumlah yang ditentukan. 

  1. Melalui Transfer Bank

Dalam perjanjian asuransi, tentu Anda akan mendapatkan petunjuk untuk melakukan pembayaran premi bulanan. Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui transfer melalui nomor rekening yang dicantumkan. 

  1. Melalui Autodebet

Untuk mempermudah pembayaran secara rutin maka Anda bisa melakukan pembayaran melalui Autodebet. Hubungi call center Pasaraya untuk mendaftarkan program autodebet rekening maupun kartu kredit Anda.  

Pengajuan Klaim Asuransi Kecelakaan

Cara klaim asuransi Pasaraya Life  yang tepat perlu diketahui jika Anda mengalami kecelakaan. Berikut ialah proses yang harus Anda lewati untuk mendapatkan manfaat asuransi. 

  1. Hubungi pihak Pasaraya untuk menginformasikan Anda mengalami kecelakaan.
  2. Persiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti surat keterangan rumah sakit dan surat keterangan kecelakaan .
  3. Persiapkan fotokopi KTP. 
  4. Berikan dokumen yang diperlukan ke pihak asuransi Pasaraya Life. 

Ketentuan manfaat asuransi berbeda beda sesuai dengan kondisi yang dialami oleh peserta asuransi. Jika peserta mengalami cacat tetap / sebagian akibat kecelakaan maka akan dibayarkan uang pertanggungan. Jumlahnya sesuai dengan tabel santunan dari asuransi kecelakaan. 

Jika Anda dirawat dirumah sakit akibat kecelakaan, maka biaya pengobatan akan dibayarkan sebesar 10% uang pertanggungan. Apabila kecelakaan menyebabkan peserta asuransi meninggal dunia, maka uang pertanggungan akan dibayarkan kepada ahli waris. 

Cara Cek Saldo Pasaraya Life  

Anda dapat mengetahui nilai saldo dari biaya premi yang dibayarkan setiap bulannya. Berikut ini ialah beberapa cara yang bisa dilakukan

  1. Mendatangi Langsung Kantor Pasaraya Life 

Anda bisa mendatangi kantor Pasaraya Life dan mengunjungi layanan konsumen untuk mengetahui saldo terkini. 

  1. Menghubungi Call Center

Jika tidak memiliki waktu untuk mendatangi kantor Pasaraya Life secara langsung, maka Anda bisa menghubungi Call Center. Anda perlu memberikan informasi mengenai nomor polis dan peserta untuk mendapatkan informasi lengkap.

Prosedur Pencairan Dana

Cara pencairan dana Pasaraya Life dapat dilakukan untuk menarik sebagian atau seluruh dana yang Anda miliki pada perusahaan Asuransi. Tentu setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan yang berbeda beda terkait hal ini. 

Anda bisa menanyakan langsung ke bagian layanan pelanggan untuk mengetahui alur untuk melakukan pencairan dana. Namun pada umumnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir serta menyiapkan berbagai dokumen pendukung. 

Jika pengajuan disetujui, maka dana akan dikirim ke nomor rekening yang telah dicantumkan. 

Cara Berhenti Atau Menutup Polis

Setiap orang memiliki alasan sendiri untuk berhenti menjadi peserta asuransi. Berikut ini ialah cara menutup Asuransi Pasaraya Life yang perlu diperhatikan. 

  • Mengajukan formulir penutupan polis beserta dengan alasannya, lalu kirim ke pihak Pasaraya Life
  • Sertakan dokumen pendukung seperti identitas diri, polis asli serta buku tabungan 
  • Jika pengajuan penutupan polis telah disetujui, maka Anda sudah tidak memiliki kewajiban dan menerima manfaat asuransi lagi. 

Itulah beberapa informasi penting tentang cara mendaftar Pasaraya Life hingga bagaimana cara berhenti menjadi peserta. Semoga informasi ini dapat membantu.

Rating

5

( 29 Votes )
Please Rate!
Pasaraya Life : Daftar, Pembayaran dan Pencairan

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan