FWD Insurance : Cara Daftar & Prosedur Klaim Asuransi

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    Asuransi Jiwa, KesehatanAsuransi Jiwa, Kesehatan
  • Sistem:
    Tidak diketahui
  • Harga:
    USD 0

Deskripsi: FWD Insurance menyediakan sistem pembelian polis dengan praktis dan mudah, serta berbagai alternatif sistem pembayaran premi untuk Anda.

======================================================================

Cara Daftar Asuransi FWD Insurance

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk membeli polis pada FWD Insurance Indonesia. Pertama adalah melalui agen dan melalui Bank Victoria.

  1. Prosedur Pembelian Polis Melalui Agen

FWD adalah yang terdepan dalam perusahaan berbasis digital sehingga seluruh agen perusahaan telah dilengkapi tablet untuk memudahkan aktivitasnya. Dengan begitu calon nasabah dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, terutama ilustrasi polis asuransi. Inilah prosedur selanjutnya untuk mendaftar asuransi FWD.

  • Menyerahkan dokumen data pribadi, data pekerjaan, pemeriksaan kesehatan.
  • Agen akan menginput data Anda secara online ke SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa).
  • Anda membayarkan premi perdana melalui Mandiri Clickpay, kartu kredit, FinPay, atau PadiPay. Anda akan langsung mendapatkan perlindungan setelah pembayaran premi pertama ini.
  • Untuk memastikan kevalidan data Anda juga perlu mengirimkan atau menyerahkan kepada agen fotokopi KTP serta tanda tangan basah.
  • Polis asuransi akan dikirimkan via email, sementara polis cetak akan dikirimkan ke alamat Anda.
  • Untuk pembayaran selanjutnya tersedia berbagai metode yang dapat dipilih sesuai keinginan.
  1. Prosedur Pembelian Polis Via Bank Victoria

Untuk mendapatkan ilustrasi nilai pertanggungan Anda dapat mengunjungi Bank Victoria dan bertemu dengan Insurance Specialist FWD.

Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran premi yang pertama dan mendapatkan polis asuransi Anda.

  1. Prosedur Pembelian Polis Via iFWD Liberate

Anda juga dapat membuka polis asuransi FWD via daring kapan dan dimana saja. Yang perlu Anda lakukan hanya mengakses www.ifwd.co.id dan memilih produk asuransi yang dapat memberikan jaminan sesuai keinginan Anda.

Isilah data-data yang disyaratkan dengan lengkap dan untuk mendapatkan perlindungan serta FWD Life profit dan melakukan pembayaran premi pertama.

Cara Pembayaran Premi Asuransi FWD

Nasabah dapat memilih model pembayaran premi yang paling ideal untuknya, mulai dari tahunan, semester/kuartal, per tiga bulanan, sampai bulanan. Inilah berbagai fasilitas pembayaran yang dapat Anda gunakan:

  • Auto debit
  • Mandiri e-Channel
  • BCA e-Channel
  • Virtual Account Permata
  • FWD Payment

Prosedur Pengajuan Klaim Asuransi FWD

Prosedur untuk mengajukan klaim pada asuransi FWD juga terbilang cepat dan praktis. Ikutilah langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Melengkapi dokumen yang disyaratkan
  2. Mengisi formulir klaim
  3. Mengirim dokumen klaim dengan lengkap
  4. Menunggu pemberitahuan melalui email

Dokumen-dokumen yang diperlukan untuk prosedur klaim adalah:

  1. Formulir klaim asli yang telah diisi lengkap oleh tertanggung
  2. Formulir klaim diisi oleh dokter
  3. Rincian tagihan rumah sakit, termasuk kuitansi asli
  4. Hasil resume medis selama menjalani perawatan
  5. Hasil pemeriksaan implant protesa, diagnostic, serta laboratorium
  6. Foto seluruh tubuh, termasuk wajah, dan bagian tubuh yang misalnya mengalami kecacatan
  7. Identitas pemilik atau penerima manfaat
  8. Jika klaim polis dilakukan oleh orang lain harus menyertakan surat kuasa asli

Cara Cek Saldo Asuransi FWD

Anda dapat mengecek saldo, termasuk cek polis FWD dengan cara paling mudah adalah melalui Laporan Transaksi yang akan dikirimkan secara teratur tiap tanggal jatuh tempo pembayaran. Pada dokumen tersebut akan dicantumkan tentang transaksi yang telah terjadi.

Ini antara lain pengalihan dana investasi, penambahan dana, penebusan, penarikan dana, alokasi pembelian unit, dan pembayaran premi. Pengecekan saldo juga dapat dilakukan secara online pada website resmi dengan FWD Insurance login dulu sebelumnya.

Prosedur Pencairan Dana Asuransi FWD

Selain pembelian dan klaim yang dapat dilakukan secara praktis dengan daring, pencairan dana juga dapat dilakukan melalui portal online. Untuk produk FWD Sprint Link Plus misalnya, ini merupakan produk asuransi jiwa yang terkoneksi dengan investasi unit link.

Salah satu manfaat asuransi yang bisa Anda dapatkan adalah dapat memindahkan investasi pada lembaga penghimpun dana lainnya serta menarik dana. Pencairan dana investasi dapat dilakukan secara total atau sebagian. Caranya adalah dengan mengisi formulir yang sebelumnya harus diunduh dahulu pada portal online.

Cara Menutup Polis Asuransi FWD

Cara untuk menghentikan perlindungan asuransi FWD adalah mengisi Formulir Penebusan Polis (Surrender). Selain itu Anda juga wajib mengembalikan buku polis cetak serta kartu Peserta Hospital dan Surgical.

Proses penutupan polis akan berlangsung selama 5 hari kerja setelah seluruh dokumen diterima dengan lengkap oleh pihak perusahaan.Nah, semoga informasi mengenai FWD Insurance ini dapat menambah wawasan Anda.

Rating

0

( 0 Votes )
Please Rate!
FWD Insurance : Cara Daftar & Prosedur Klaim Asuransi

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan