Percayakan Perencaan Pensiun pada Asuransi Generali Indonesia

Cara Daftar Asuransi

Untuk mendaftar jadi nasabah dari asuransi Generali Indonesia yang bermarkas di Trieste Italia ini cukup mudah. Anda bisa melakukan beberapa tahap berikut:

  • Anda bisa langsung menghubungi konsultan finansial pihak asuransi ini, atau langsung datang ke kantor cabang terdekatnya di kota Anda.
  •  Isi formulir asuransi dan lengkapi dokumen yang dibutuhkan
  • Serahkan dokumen dan formulir untuk ditindaklanjuti oleh pihak asuransi
  • Jika semua hak dan kewajiban sudah disepakati, Anda sudah bisa menjadi nasabah asuransi yang berdiri sejak tahun 1831 tersebut.

Cara Pembayaran Premi

Untuk membayar premi, ada tiga cara yang bisa Anda pilih yaitu menggunakan autodebet pakai rekening bank, kartu kredit, atau melalui sistem transfer menggunakan virtual account. Khusus untuk mengaktifkan proses pembayaran autodebet Generali Indonesia adalah dengan cara:

  • Isi formulir surat kuasa debet dengan lengkap
  • Serahkan formulir ke kantor asuransi terdekat
  • Proses pembayaran akan otomatis melalui autodebet. Bisa melalui Bank BCA, BRI,Mandiri, CIMB Niaga, Danamon, atau Mandiri.

Prosedur Pengajuan Klaim

Secara umum pengajuan klaim ada dua, yaitu klaim bidang kesehatan dan klaim kematian, dengan prosedur sebagai berikut:

Jenis KlaimProsedur Klaim
KesehatanMemanfaatkan layanan kesehatan yang ditanggung asuransiBayar tunai terlebih dahulu semua biaya pelayanan kesehatanAjukan klaim dengan menyertakan dokumen yang dibutuhkan seperti bukti transaksi di pusat layanan kesehatan dan dokumen penunjang lainnya.Verifikasi oleh pihak asuransi maksimal 14 hari kerjaDana klaim akan ditransfer langsung ke rekening tertanggung.
KematianLengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk klaim setelah tertanggung meninggal duniaAjukan dokumen dan tunggu verifikasi maksimal 14 hariJika disetujui maka pihak asuransi akan melakukan transfer dana klaim langsung ke rekening ahli waris tertanggung.

Cara Cek Saldo

Cukup dengan mengunduh aplikasi iClick yang tersedia pada platform aplikasi ponsel Android atau iOS. Kemudian Anda tinggal mengisi data yang diminta dan semua informasi terkait saldo, transaksi dan banyak layanan lainnya yang juga bisa diakses melalui aplikasi ini. Layanan ini sama fungsinya dengan Generali Indonesia call center namun dengan jangkauan yang lebih luas.

Prosedur Pencairan Dana

Asuransi yang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia ini juga punya produk investasi yang diberi nama iPlan, dimana Anda bisa ikut berinvestasi dan mendapatkan keuntungan secara berkala. Proses penarikan keuntungan bisa dilakukan dengan prosedur yang mudah dan cepat yaitu ajukan formulir pencairan, tunggu verifikasi, dan dana akan masuk langsung ke rekening.

Ada beberapa jenis produk iPlan di antaranya adalah Fixed income II, Money Market II, Balanced Fund, dan Equity II. Semuanya memungkinkan Anda menjadi salah satu investor asuransi dan Generali Indonesia laporan keuangan bisa diakses untuk mengecek keuntungan yang akan diperoleh.

Cara Berhenti Atau Menutup Polis

Anda yang ingin berhenti, caranya juga cukup mudah. Secara umum ada tiga cara menutup polis pada asuransi ini, yaitu:

  1. Melalui Customer Service

Anda cukup menghubungi customer service dan mengikuti prosedur penutupan online yang diinformasikan petugas.

  1. Melalui Agen Asuransi

Konsultasi dengan agen asuransi dan minta pendampingan hingga proses penutupan polis selesai.

  1. Langsung Datang Ke Kantor Cabang

Anda bisa mendatangi langsung kantor cabang dari asuransi ini, dan ikuti prosedur yang ada hingga tuntas.

Demikianlah informasi seputar Generali Indonesia, semoga memberi manfaat hebat bagi Anda yang ingin bergabung jadi nasabahnya. Selamat bergabung!

Rating

0

( 0 Votes )
Please Rate!
Percayakan Perencaan Pensiun pada Asuransi Generali Indonesia

No votes so far! Be the first to rate this post.

simulasi kpr kur dan pinjaman kta

Tinggalkan Balasan