Cara Cek Tagihan Listrik Via Online
Cara Cek Tagihan Listrik Via Online

Cara Cek Tagihan Listrik Via Online

160 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam artikel kali ini admin akan memahas tentang Cara Cek Tagihan Listrik Via Online.

Di era digital yang saat ini semakin canggih membuat kegiatan sehari-hari menjadi semakin mudah. Oleh karena itu, hal tersebut bisa mempersingkat waktu.

Seperti pembayaran tagihan listik, tentunya kita harus membayar setiap bulannya, itupun kalau kita masih menggunakan token listrik yang KWH.

Untuk membayar token listrik tersebut tentunya kita harus datang ke kantor PLN atau bisa juga membayar di minimarket terdekat, sehingga hal ini perlu waktu untuk membayarnya.

Baca juga : Cara Menggunakan Bonus Dadakan Lazada Dengan Mudah

Akana tetapi Anda tidak usah khawatir, karena sekarang membayar listrik bisa secara online dan Anda juga bisa melihat tagihan yang harus Anda bayar. Untuk itu simak ulasan berikutnya.

Cara Cek Tagihan Listrik Via Online

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas, bahwa Anda hanya cukup membayar atau melihat tagihan listrik di via online saja, sehingga lebih praktis.

Ada banyak cara untuk mengecek tagihan listrik via online ini, Anda bisa menggunakan aplikasi atau situs untuk cek tagihan listrik di smartphone Anda.

Namun, disini admin akan memberikan cara cek tagihan listrik lewat sebuah aplikasi, yang dimana aplikasi ini bisa Anda unduh terlebih dahulu di Play Store maupun App Store.

Baca juga :

Oleh karena itu, langsung saja admin akan memberikan cara cek tagihan listrik dengan menggunakan aplikasi Bebas Bayar. Untuk simak cara yang ada dibawah ini.

Cara cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Bebas Bayar

Dengan mengecek tagihan lewat aplikasi ini tentunya sangat mudah, sehingga Anda bisa simak cara yang ada dibawah ini.

  1. Jika Anda sudah punya aplikasi ini silahkan buka aplikasi Bebasbayar di smartphone Anda.
  2. Pilih menu “Token PLN” untuk prabayar. dan pilih “Tagihan PLN” untuk pascabayar.
  3. Untuk cek tagihan listrik PLN Pascabayar selanjutnya isikan “ID Pelanggan PLN” Anda.
  4. Klik “Lanjutkan” (Jika ada notifikasi tagihan sudah terbayar berarti sudah terbayarkan, jika tidak ada, maka akan ada billing atau info jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan)
  5. Pilih “Bayar” untuk membayar tagihan listrik tersebut.

Nah, itulah cara mengecek tagihan listrik menggunakan aplikasi Bebasbayar. Untuk itu silahkan Anda lakukan cara yang sudah admin sediakan diatas.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.