Asuransi Tokio Marine Indonesia

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    Dana Pensiun, InvestasiDana Pensiun, Investasi
  • Sistem:
    Android 6.0 and up
  • Lisensi:
    Gratis
  • Pengembang:
    TOKIO MARINE LIFE
  • Harga:
    IDR 630

Sebenarnya untuk klaim asuransi Tokio Marine Indonesia itu sangat mudah sekali, jika anda belum paham maka simaklah tulisan kami berikut ini.

Daftar Tokio Marine Indonesia

Cara daftar asuransi Tokio Marine Indonesia, pertama-tama anda harus menyiapkan berbagai data yang anda butuhkan untuk melakukan proses pendaftaran.

  • KTP/KITAS
  • Fotokopi kartu keluarga (KK)
  • Mengisi formulir.

Jika semua data tersebut sudah siap, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan pendaftaran pada kantor cabang asuransi Tokio Marine Indonesia, atau kalau tidak menemukan kantor cabang anda bisa memanggil agen dari PT asuransi Tokio Marine Indonesia.

Setelah menemukan kantor cabang, atau berjumpa dengan agen maka anda bisa melakukan proses pendaftaran, serahkan data-data yang di atas tadi. Jika sudah anda serahkan maka selanjutnya adalah menunggu proses verifikasi data.

Biasanya verifikasi berjalan dengan cepat, anda tinggal menunggu, jika sudah disetujui oleh petugas, maka anda akan mendapatkan nomor polis beserta jumlah premi yang wajib anda bayarkan.

Cara Pembayaran Premi

Untuk langkah pembayaran premi anda bisa melakukannya dengan cara virtual account.

  1. Virtual Account Bank

Langkah pembayaran premi di Tokio Marine Indonesia adalah sebagai berikut,

  • Memasukkan ATM pada mesin ATM bank.
  • Pilih transfer.
  • Masukkan nomor rekening tujuan.
  • Masukkan nomor referensi.
  • Perhatikan nomor polis anda, sudah benar apa belum.
  • Masukkan jumlah premi yang harus anda bayarkan, sesuai dengan jumlah yang tertera dalam premi.
  • Jika data sudah benar maka pilih OK.

Proses pembayaran juga bisa anda lakukan melalui transfer secara manual lewat bank resmi. Pertama adalah dengan datang pada kantor cabang bank. Kemudian tanyakan pada admin atau petugas bank, bisa melakukan pembayaran asuransi Tokio Marine Indonesia atau tidak.

Jika bisa maka anda nanti akan langsung dibimbing oleh petugas untuk melakukan pembayaran.

Proses Klaim Asuransi

Setelah proses pembayaran selesai, maka langkah selanjutnya adalah datang ke kantor cabang atau melalui agen Tokio Marine Indonesia, untuk melakukan proses verifikasi data.

Jika sudah benar, maka pembayaran anda akan diklaim sudah bayar oleh pihak asuransi. Lalu bagaimana langkah untuk melakukan proses klaim asuransi jika ingin dicairkan.

Berikut adalah langkah untuk melakukan pencairan dana.

  1. Mempersiapkan Data-data

Bawa kartu polis beserta bukti pembayaran terakhir pada kantor cabang atau agen Tokio Marine Indonesia, lalu serahkan data tersebut pada mereka, jangan lupa membawa KTP/KITAS.

  1. Serahkan Data pada Kantor Cabang

Di kantor cabang anda akan mendapatkan formulir, sembari admin melakukan proses verifikasi data, anda bisa melakukan pengisian formulir pencairan dana.

isilah dengan benar, jangan sampai salah mengisinya.

  1. Verifikasi Data

Jika data yang anda serahkan tadi sudah benar, maka kemudian serahkan formulirnya, petugas akan melakukan pencocokan alasan anda melakukan pencairan sudah benar dengan asuransi atau belum.

Jika sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah dengan menunggu proses pencairan.

Prosesnya tidak akan lama, mungkin hanya 5 menit saja. Dalam melakukan klaim, anda harus memastikan premi terbayar dengan tertib, tidak menunggak sama sekali.

Penutupan Polis Tokio Marine Indonesia

Jika anda berniat untuk melakukan penutupan polis Tokio Marine Indonesia maka pastikan terlebih dahulu tidak memiliki tunggakan pembayaran atau memiliki tanggungan lainnya. Usahakan polis anda sudah bebas dari segala beban asuransi.

Jika semua sudah siap, anda bisa datang pada kantor cabang terdekat dari Tokio Marine Indonesia, atau memanggil agennya. Proses selanjutnya adalah mengisi SPPA, atau surat permohonan penutupan asuransi.

Isilah formulir dengan benar, jangan sampai salah data dalam mengisinya, jika sampai salah maka anda akan mendapatkan kegagalan dalam melakukan proses penutupan. Jika sudah diverifikasi polis asuransi resmi ditutup.

Rating

3.8

( 11 Votes )
Please Rate!
Asuransi Tokio Marine Indonesia

No votes so far! Be the first to rate this post.

simulasi kpr kur dan pinjaman kta

Tinggalkan Balasan