Cara Belajar Trading Saham Online Buat Pemula
Cara Belajar Trading Saham Online Buat Pemula

Cara Belajar Trading Saham Online Buat Pemula

420 View

Konsumtif.comCara Belajar Trading Saham Online Buat Pemula. Perdagangan saham adalah aktivitas jual beli saham dengan tujuan dapat mengambil keuntungan dari selisih antara harga beli yang dimulai dengan harga jual. Keuntungan dalam modal pasar dunia ini disebut capital gain.

Perdagangan saham berbeda dengan investasi saham. Dalam Investasi Saham, investor akan lebih memilih untuk membeli saham dan menahannya untuk jangka waktu yang lama. Artinya, transaksi dalam saham investor Tidak relatif singkat sebagai pedagang.

Mengapa investor lebih memilih untuk memegang sahamnya daripada menjual cepat waktu kenaikan harga saham? Hal ini karena tujuan dan harapan investor memperoleh keuntungan dari pembagian dividen, yaitu keuntungan perusahaan atau saham emiten per kuartal, per semester atau per tahun.

Anda ingin mulai terjun ke pasar modal dunia tentu harus tahu perdagangan saham. Berikut ulasannya.

Panduan dan cara belajar perdagangan saham untuk pemula
Tahapan yang perlu dilakukan untuk menjadi pemilik saham di pasar modal sangat mudah. Ada 3 langkah utama yang harus dilaksanakan, yaitu:

Baca Juga: Pelajari System Internet Marketing Agar Bisnis Cepat Berkembang

Buka akun

Langkah awal yang harus Anda lakukan untuk memulai trading adalah memiliki akun. Akun tersebut bukan rekening tabungan, tetapi merupakan Rekening Efek.

Proses manufaktur dapat dilakukan dengan mengunjungi sekuritas perusahaan. Siapkan persyaratan yang dibutuhkan, termasuk fotokopi KTP, NPWP, buku tabungan, serta Materai Rp6. 000 2 buah.

Deposit dana

Setelah proses pembukaan rekening berhasil, langkah selanjutnya adalah menyetorkan dana. Dana Nominal yang harus disetorkan untuk pertama kalinya berbeda, disesuaikan persyaratan oleh masing-masing sekuritas perusahaan. Dengan setoran dana ke rekening efek, investor dapat mulai melakukan proses jual beli saham.

Baca Juga: Berbagai Manfaat Teknologi Informasi di Bidang Bisnis

Mulai berinvestasi

Cara melakukan transaksi saham itu mudah. Anda tidak perlu datang langsung ke kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) terdekat.

Pilihan yang tersedia praktis perdagangan saham hanya menggunakan akses internet. Pada saat ini, sudah cukup banyak perusahaan keamanan yang menyediakan layanan perdagangan saham online kepada investor.

Baca Juga: Temukan Bisnis Menjanjikan Tahun 2022 Sesuai Dengan Minat Anda

Beberapa perusahaan sekuritas yang menyediakan layanan transaksi saham online yang:

  • Layanan BCA Sekuritas terbaik
  • Sebagian besar Mandiri Sekuritas
  • eSmart milik BNI Securities
  • Posting dirilis oleh Panin Sekuritas
  • Prima Trimegah Securities.

Leave a Reply

Your email address will not be published.