Apa Itu PBV Dalam Mempelajari Saham ?
Apa Itu PBV Dalam Mempelajari Saham ?

Apa Itu PBV Dalam Mempelajari Saham ?

70 View

Konsumtif.com – Grafik price by volume (PBV) adalah histogram horizontal yang diplot pada grafik sekuritas, yang menunjukkan volume saham yang diperdagangkan pada tingkat harga tertentu.

Seringkali, histogram harga berdasarkan volume ditemukan pada sumbu Y dan digunakan oleh pedagang teknis untuk memprediksi area support dan resistance.

Grafik harga berdasarkan volume digunakan untuk menggambarkan minat beli dan jual yang tinggi pada tingkat harga tertentu, yang dapat menjadi indikasi support dan resistance dalam keamanan tertentu.

Adalah umum untuk melihat harga keamanan menghadapi sedikit perlawanan ketika bepergian antara level yang memiliki bar PBV kecil, tetapi harga mungkin mengalami kesulitan bergerak di atas atau di bawah area dengan bar PBV besar.

Beberapa grafik harga berdasarkan volume juga menggambarkan perbedaan antara volume beli dan jual dengan menaungi bagian hijau atau merah. Wawasan ini dapat sangat berguna untuk mengkarakterisasi poin harga sebagai level resistance berat atau support berat daripada level generik.

Penting untuk dicatat bahwa grafik harga berdasarkan volume menunjukkan volume total pada tingkat harga tertentu selama periode waktu tertentu.

Ini berarti level support dan resistance yang diproyeksikan di masa depan mungkin sudah ketinggalan zaman.

Misalnya, jika saham mengalami kuartal yang buruk dan penjualan yang parah terjadi, mungkin ada tingkat volume yang sangat tinggi pada suatu hari, tetapi itu mungkin tidak sepenuhnya relevan sebagai tingkat dukungan yang bergerak maju.

Pada saat yang sama, level support dan resistance lebih penting melihat ke depan daripada melihat ke masa lalu, karena telah dijumlahkan selama seluruh jangka waktu.

Seringkali, grafik harga berdasarkan volume digunakan bersama dengan bentuk analisis teknis lainnya untuk memaksimalkan peluang keberhasilan, termasuk pola grafik dan indikator teknis.

Sebagai contoh, seorang trader dapat menggunakan trendlines untuk mengkonfirmasi keberadaan support atau resistance daripada secara eksklusif mengandalkan volume bar untuk menunjukkan titik pivot ini.

Pada grafik di atas, Anda dapat melihat bahwa sebagian besar volume selama periode tersebut berada di antara dua titik harga. Poin harga ini berfungsi sebagai area utama support dan resistance menjelang akhir periode, dengan rebound pada awal Mei.

Namun, perlu dicatat bahwa sebagian besar level ini dihasilkan selama awal Februari., ketika dana menyaksikan volume tertinggi.

Investopedia tidak menyediakan pajak, investasi, atau jasa keuangan dan saran. Informasi ini disajikan tanpa mempertimbangkan tujuan investasi, toleransi risiko, atau keadaan keuangan dari setiap investor tertentu dan mungkin tidak cocok untuk semua investor. Investasi melibatkan risiko, termasuk kemungkinan kehilangan pokok.

Pelajari Dasar-Dasar Perdagangan dan investasi Ingin mempelajari lebih lanjut tentang perdagangan dan investasi? Tidak peduli gaya belajar Anda, ada lebih dari cukup kursus untuk Anda mulai.

Dengan Udemy, Anda akan dapat memilih kursus yang diajarkan oleh para ahli dunia nyata dan belajar dengan kecepatan Anda sendiri, dengan akses seumur hidup di ponsel dan desktop.

Anda juga akan dapat menguasai dasar-dasar perdagangan hari, spread opsi, dan banyak lagi. Cari tahu lebih lanjut tentang Udemy dan mulai hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.