10 Koperasi Terbaik di Indonesia
10 Koperasi Terbaik di Indonesia

10 Koperasi Terbaik di Indonesia

165 View

Konsumtif.com10 Koperasi Terbaik di Indonesia – Bisnis koperasi kini tak lagi dpandang sebelah mata, dan kini ast koperasi dapat meraup keunutngan 7,03 Triliun dan juga volume usaha sebesar Rp 4,6 Triliun.

Hal tersebut ditemukan oleh beberapa pengamat koperasi dalam buku 100 koperasi besar di indonesia 2017 yang akan kami jelaskan pada saat ini.

Dan mereka juga menggunakan banyak keriteria dalam menentukan 100 koperasi terbesar di tanah air, pertama didasarkan dengan bangunan fisik koperasi, menegemen, penerapan teknologi dan juga informatika.

Hal tersebut mengacu pada peraturan meneteri koperasi nomor 7 tahun 2011, yang dimana dalam aturan tersebut disebutkan bahwa koperasi besdara adalah apabila telah memiliki aset minimal rp 10 miliar.

Dan berikut ini adalah 10 Koperasi Terbaik di Indonesia yang telah kami temukan dalam beberapa laman informasi terkemuka, antara lain :

1. Kopdit lantang tipo yang telah meraih penghargaan sebagai salah satu koperasi kredit dengan aset volume usaha IT terbaik.

2. KSPPS UGT sidogiri yang telah meraih 3 penghargaan sebagai salah satu koperasi syariah dengan aset volume usaha dan IT terbaik.

3. Koperasi Setia Bakti wanita sirabaya yang juag meraih penghargaaan sebagai salah satu koperasi dengan konsumen dan juga aset terbesar dan juga IT terbaik.

4. Kisel Jakarta yang telah meraih 2 penghargaan sebagai koperasi fungsional serta volume usaha terbesar dan IT terbaik.

5. Kospin Jasa Pekalongan Jawa Tengah yang meraih 2 penghargaan sebagai koperasi impian pinjam dengan aset dan juga volume usaha terbesar.

6. Koperasi Pusat Susu Bandung utara lembang yang meraih 2 penghargaan sebagai salah satu koperasi produsen dengan set dan volume terbesar.

7. Koperasi syariah benteng mikro Indonesia yang telah meraih pengahragaan koperasi syariah dengan CSR yang terbaik sepanjang sejarah kperasi.

8. Koperasi astra internasional yang meraih penghargaan sebagais alah satu koperasi fungsional; dengan CSR yang terbaik.

9. Koperasi Srinadi yang meraih penghargaan sebagai koperasi konsumen dengan aset dan juga volume usaha terbesar.

10. kopdit Keling Kuman Sintang Kalbar yang meraih penghargaan sebagais alah satu koperasi kredit dengan penghasilan CSr terbaik.

10. Kopdit Keling Kuman Sintang Kalbar meraih penghargaan sebagai koperaasi kredit dengan CSR Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.