apa manfaat VPN
apa manfaat VPN

Ketahui manfaat VPN atau Virtual Private Network

319 View

Konsumtif.comYang banyak orang pertanyakan terkait VPN, diantaranya apa manfaat VPN ? oleh karena itu mari kita kupas beberapa manfaat VPN atau Virtual Private Network.

VPN kepanjangan dari Virtual Private Network yang sangat dibutuhkan bagi para pengguna internet guna remote access artinya mengizinkan pengguna untuk mengakses internet menggunakan jaringan dimanapun selama terhubung ke internet.

Jadi intinya meskipun Anda akses jaringan luar sekalipun, ketika sudah tersambung VPN maka jaringan Anda bisa dikenali oleh internet.

Nah secara umum itulah penjelasan mengenai manfaat VPN atau Virtual Private Network yang seringkali dipertanyakan oleh masyarakat pada umumnya.

Namun selain itu ada banyak hal lain yang masih belum dikupas terkait dengan manfaat PN atau Virtual Private Network ini.

Secara spesifik atau terperinci bahwa berikut ini beberapa manfaat dari VPN diantaranya :

  1. ByPass, artinya anda kalian bisa menembus pembatasan terhadap situs streaming atau video.
  2. Pengamanan Data di Jaringan Publik, artinya VPN dapat melindungi pertukaran data yang Anda lakukan dari WiFi atau jaringan luar seperti wifi cafe, bar dll.
  3. Mengamankan Informasi Pribadi Secara Anonim, artinya VPN juga akan menyembunyikan lokasi Anda secara realtime artinya tidak semua orang bisa mengetahui lokasi Anda berada saat melakukan akses saja.
  4. Data Dienkripsi, artinya ketika kalian sedang memproses sharing data antara Anda dan web secara online, data Anda dienkripsi.
  5. Enkripsi Informasi Perangkat, artinya tidak semua orang bisa dengan mudah mengidentifikasi perangkat yang Anda akses, atau apa yang Anda akses.

Nah itulah penjelasan lebih mendalam mengenai manfaat VPN atau Virtual Private Network yang beberapa waktu lalu banyak dipertanyakan pengguna internet.

Namun demikian, disamping memiliki banyak manfaat, tentunya kita juga harus mengetahui beberapa kekurangan dari VPN itu sendiri. Lantas apa kekurangan VPN ?

Secara umum tidak ada yang menghawatirkan tentang kekurangan VPN ini, hanya saja dapat menyembunyikan identitas asli pengguna, kemudian jika menggunakan VPN koneksi terkadang lebih lambat dan ada batasan penggunaan.

Demikian sedikit informasi terkait dengan manfaat VPN atau Virtual Private Network, semoga informasi ini bermanfaat dan dapat diaplikasikan pada PC anda.

Jangan lupa baca juga pembahasan admin tentang bagaimana cara koneksi VPN di laptop pada pembahasan selanjutnya.

Ada juga pertanyaan, apakah semua orang bisa menggunakan VPN ?, jawabannya adalah bisa, selama orang tersebut mempunyai PC dan tersambung pada internet.

Banyak pilihan dan jenis VPN yang bisa kita download di internet.

Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.