Kelebihan & Kekurangan Smartphone 5G Yang Lebih Cepat
Kelebihan & Kekurangan Smartphone 5G Yang Lebih Cepat

Kelebihan & Kekurangan Smartphone 5G Yang Lebih Cepat

150 View

Konsumtif.comKelebihan & Kekurangan Smartphone 5G Yang Lebih Cepat. Tahukah Buda, 5G jaringan di tengah teroptimasi di Indonesia, dan kabar baiknya adalah sekarang kita sudah bisa menikmati kecepatan 5G, kau tahu.

Melihat kesempatan ini, sejumlah perusahaan telah mengembangkan smartphone yang mampu menerima jaringan.

Jaringan 5G diklaim memiliki kecepatan data dengan latensi rendah. 5G didesain mampu mencapai kecepatan hingga 20 Gbps atau 20 kali lipat dibandingkan dengan jaringan 4G.

Generasi ke-5 setelah munculnya jaringan 1G, 2G, 3G, dan 4G, Ibu. Seiring dengan pengembangan teknologi dan kebutuhan pemakai, maka munculnya jaringan 5G telah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Google Adsense

Ini jelas dari data rekaman Google Indonesia, yang menemukan bahwa pencarian kata 5G meningkat lebih dari 100 persen sejak tiga tahun terakhir.

“Kata kunci 5G juga dikaitkan dengan pencarian seperti ‘HP 5G murah 2 juta’. Ini menunjukkan bahwa 5G adalah tren dan banyak orang mencari smartphone 5G,” kata Palson Yi, Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Rabu (16/6/21).

Palso Yi Ditambahkan, data dari Counterpoint memprediksi penetrasi smartphone 5G akan lebih cepat dari 3G ponsel dan 4G, kau tahu, ibu. Oleh karena itu, hal-hal yang menjadi senjata utama dari mobile 5G adalah kecepatan yang luar biasa.

Baca Juga: Cara Agar Artikel Blog Masuk Di Google Discover

Chipset mobile 5G terintegrasi dengan jaringan 5G akan memberikan kecepatan yang luar biasa untuk mengakses jaringan internet.

Seperti kasus dengan mobil terbaru mereka, Realme 8 5G yang memiliki landasan dapur dalam bentuk chip Datuk MediaTek MT6833 Dimg 5G.

“Berdasarkan hasil tes, kecepatan unduh dapat mencapai 2,77 Gbps, dimana kecepatan 4G umumnya hanya mencapai 390 Mbps,” kata Vasco ROM, Manajer Produk Realme Indonesia.

Baca Juga: Manfaat Google Classroom Untuk Pembelajaran Daring

Itu berarti, kecepatan telepon 5g-diaktifkan 700 persen, jauh lebih cepat dari 4G Telepon, Ibu. Kecepatan akan sangat membantu untuk mengakses internet dimulai dari kegiatan streaming, bermain game online, untuk membuat panggilan video.

Meskipun lebih cepat, smartphone mampu menangkap sinyal 5G juga memiliki kekurangan. Cari tahu di halaman berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.