Cara Menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat
Cara Menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat

Cara Menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat

406 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pemabahasan kali ini admin akan membahas mengenai Cara Menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat.

Dengan adanya aplikasi ini, membuat petugas PLN lebih mudah untuk mendata seseorang, yang dimana data yang dicatat tersebut bisa dikirimakan langsung ke kantor pusat, sehingga akan lebih mudah ketikan melakukan data.

Aplikasi catat meter terpusat ini digunakan untuk petugas pencatat saja, sehingga aplikasi ini mempermudah petugas pencatat yang dimana pencatat bisa langsung mengirimkan data seseorang.

PLN merupakan badan usaha milik negara, yang dimana telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Selain memberikan listrik gratis, akan tetapi PLN ini memberikan kemudahan untuk petugas lapangan.

Baca juga : Berbagai Alasan Penting Mengapa Promosi Wajib Dilakukan

Cara Menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat

Oleh karena itu, aplikasi ini tidak bisa diakses secara umum. Hanya para petugas PLN saja yang sudah mempunyai akun khusus untuk menggunakan aplikasi catat meter terpusat saja.

Aplikasi CMT ini merupakan aplikasi yang berbasis Android dan web yang khusus dibuat untuk para petugas PLN, khsusnya untuk para pencatat yang mengumpulkan data-data masyarakat.

Aplikasi ini dibuat untuk memperhatkan daerah-daerah pedesaan, terutama bagi pelanggan yang masih menggunakan kilometer yang lama di rumahnya.

Baca juga :

Sebelum ada aplikasi ini, petugas PLN sempat kerepotan, karena daerah-daerah pedesaan sudah tidak terkontrol lagi. Sehingga dengan adanya aplikasi ini membuat petugas PLN menjadi mudah melakukan pendataan ke desa.

Untuk itu, bagi yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, admin akan memberikan beberapa cara menggunakan aplikasi Catat Meter Terpusat ini. Oleh karena itu, simak terus pembahasan ini sampai tuntas.

  1. Buka situs resmi ACMT PLN di https://portalapp.iconpln.co.id/acmt/.
  2. Masukkan username dan password akun kamu.
  3. Tekan tombol Login.
  4. Selesai. Aplikasi Catat Meter Terpusat akan langsung terunduh di HP kamu.

Nah, itulah cara menggunakan aplikasi Catat Meter Terpusat. Oleh karena itu, kalian bisa menggunakan aplikasi tersebut, terutama untuk para petugas PLN.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya, karena masih banyak informasi yang harus Anda lihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.