Cara Edit Green Screen Di Capcut Dengan Mudah
Cara Edit Green Screen Di Capcut Dengan Mudah

Cara Edit Green Screen Di Capcut Dengan Mudah

84 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai Cara Edit Green Screen Di Capcut Dengan Mudah.

Dalam dunia editing pastinya ada yang namanya green screen, yang dimana green screen tersebut adalah latar belakang atau background yang biasa digunakan dalam dunia editing video.

Sekarang ini banyak aplikasi editing yang bisa kalian unduh di Playstore atau Appstore, sehingga kalian tinggal pilih aplikasi editing yang akan kalian gunakan.

Ada banyak aplikasi edit video maupun foto yang bisa kalian gunakan, salah satunya adalah aplikasi Capcut. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh para editor untuk mengedit video maupun foto.

Cara Edit Green Screen Di Capcut Dengan Mudah

Tidak hanya aplikasi Capcut saja yang dijadikan sebagai aplikasi editing, ada juga aplikasi Alight motion, KinMaster, VN, dan aplikasi editing lainnya. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh para editor.

Namun, kebanyak orang lebih suka menggunakan aplikasi Capcut, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Oleh karena itu aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang baru terjun ke dunia editing atau pemula.

Nah, di pembahasan kali ini admin akan memberikan cara edit Green Screen aplikasi Capcut dengan mudah. Untuk itu ikuti terus pembahasan ini sampai tuntas.

Biasanya green screen ini digunakan untuk background video. Jika kalian ingin menggunakan green screen, kalian harus unduh terlebih dahulu gambar yang berwarna hijau polos.

Oleh karen itu, kalian tinggal memasukan green screen tersebut kedalam video yang sedang kalian edit. Untuk lebih jelasnya kalian ikuti cara yang akan admin bahas dibawah ini

  • Pertama, kalian harus mengunduh gambar berwarna hijau yang sudah admin berikan diatas.
  • Setelah itu, buka aplikasi Capcut di smartphone kalian.
  • Tambahkan green screen yang sudah kalian unduh, lalu klik Proyek baru > Foto > Pilih gambar Green screen > Tambah.
  • Jika sudah dimasukan, klik Overlay > Tambah overlay > Video > pilih video yang akan di green screen > Tambah.
  • Klik video overlay, lalu hapus latar belakang.
  • Tunggu beberapa waktu sampai proses selesai. jika sudah selesai maka tampilan video tersebut akan berbeda.

Nah, itulah cara edit green screen di aplikasi Capcut. Dengan cara yang admin berikan diatas, pasti kalian bisa melakukannya, karena cara tersebut merupakan cara yang sangat mudah.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin samapikan di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *