Cara Cek BPJS Kesehatan Lewat HP
Cara Cek BPJS Kesehatan Lewat HP

Cara Cek BPJS Kesehatan Lewat HP

346 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam artikel kali ini admin akan membahas tentang Cara Cek BPJS Kesehatan Lewat HP.

Untuk mengecek BPJS tentunya Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantornya langsung, sekarang Anda bisa cek BPJS kesehatan lewat hp, sehingga lebih mudah untuk dilakukan.

Hal ini tentunya sangat menghemat waktu dan tenaga, sehingga dengan mengecek lewat hp akan mempercepat waktu. Untuk itu, Anda harus tahu cara cek BPJS lewat smartphone.

Buat Anda yang belum tahu cara mengecek BPJS lewat smartphone Anda bisa simak pembahasan ini sampai tuntas, karena disini admin akan memberikan caranya untuk Anda.

Baca juga : Cara Scan Barcode BPOM Tanpa Aplikasi

Cara Cek BPJS Kesehatan Lewat HP

Saat ini banyak orang yang mencari informasi mengenai cek BPJS kesehatan melalui smartphone. Tentunya saat ini untuk mengecek BPJS di smartphone sangat mudah untuk dilakukan.

Untuk mengecek BPJS ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Kebanyakan orang menggunakan aplikasi Moblie JKN. Aplikasi tersebut tentunya bisa membantu untuk mengecek BPJS kesehatan.

Selain itu, pengecekan juga bisa Anda lakukan lewat via WhatsApp, Facebook, bahkan Telegram. Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya sangat berguna untuk cek BPJS kesehatan.

Baca juga :

Dalam penjelasan diatas ada beberapa cara untuk mengecek BPJS lewat beberapa aplikasi. Nah, disini admin akan memberikan cara mengecek BPJS kesehatan lewat aplikasi JKN. Untuk itu simak terus pembahasan ini sampai tuntas.

Cara Cek BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi JKN

Aplikasi Mobile JKN ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh BPJS kesehatan. Aplikasi ini tentunya untuk memudahkan pelayanan kepada para peserta Jaminan Kesehatan Sosial (JKN).

Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga mempunyai pelayanan yang cukup lengkap. Mulai dari informasi seputar pelayanan JKN, mempunyai fitur untuk mengubah data peserta dan mengecek iuran setiap bulannya.

Untuk pengecekan di aplikasi Mobile JKN ini, Anda tinggal klik saja menu “Premi”. Sistem lalu akan menampilkan jumlah tagihan Premi. Informasi premi tersebut hanay untuk non-penerima upah saja.

Nah, itulah cara mengecek BPJS melalui apliaksi JKN. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda akan mudah mengecek BPJS Kesehatan yang ingin Anda lihat.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin berikan di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.