Cara Mengatasi Website Error 404 : Not Found
Cara Mengatasi Website Error 404 : Not Found

Berikut Cara Mengatasi Website Error 404 : Not Found

123 View

Konsumtif.com – Terkadang bagi pemula merasa kebingungan dengan kondisi halaman browser yang mengalami error 404 : Not Found.

Lantas apa penyebab halaman browser error 404 : Not Found ?, silahkan sobat konsumtif simak ulasannya siapa tahu ada manfaatnya untuk perbaikan website anda.

Kasus 404 Not Found ini menunjukkan bahwa server asal tidak dapat menemukan apa yang diminta, sehingga munculah tampilan 404.

Jadi, ketika visitor ingin membuka website Anda, browser mengirimkan permintaan ke web server dan menerima datanya kembali.

Data tersebut termasuk juga pada HTTP header. Ini berisi HTTP status code yang berfungsi untuk mendefinisikan apa yang terjadi pada permintaan yang dikirimkan.

Bisa kita contohkan sebagai berikut: saat visitor membuka namadomain.com/nama-halaman tetapi website tersebut ternyata tidak memiliki nama-halaman, maka nantinya akan muncul pesan Error 404: Not Found.

Sehingga mungkin saja akan membuat visitor merasa tidak nyaman dan dampaknya mungkin alan mengurangi visitor pada situs anda.

Misal admin ambil kasus kejadian 404 ini terjadi pada wordpress, jadi untuk mengatasi 4044 error ini bisa berbagai alternatif yang bisa sobat ketahui.

Namun setidaknya anda bisa langkah simpel dengan cara instal salah satu plugin yang dapat mengantisipasi jika terjadi 404 error ini.

Jika terjadi Error 404 karena broken link dan hal ini jangan sampai dibiarkan, karena mungkin bisa saja hal ini akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi website Anda kedepannya.

Broken link akan menghalau Google untuk crawling halaman website Anda dengan maksimal. oleh karena itu hindari kejadian tersebut, kaarena bisa saja performa SEO Anda akan merosot.

Maka dari itu, segeralah untuk membenahi Error 404 dari website yang sedang dikelola.

Berikut ini adalah cara-caranya :

Jika mengalami error 404 pada konten anda, tertentu saja kemungkinan masalahnya adalah Anda telah mengganti slug URL konten tersebut atau mengedit konten tersebut secara manual (menghapus postingan lama dan mempastenya ke post baru.)

Cara yang tepat untuk mengatasi masalah error seperti ini adalah me-redirect pengunjung dari lokasi lama ke yang baru.

Jangan sampai memindahkan atau me-rename sebuah postingan tanpa menambahkan redirect, karena bisa saja akan kehilangan seluruh domain authority yang terdapat backlink yang ditujukan ke postingan tersebut.

Tipsnya anda dapat menggunakan Redirection plugin yang sebelumnya sudah admin bahas pada pertemuan awal.

Nah, adapun cara menggunakannya Anda masuk ke menu Tools > Redirection dan memasukkan link halaman 404 pada kolom Source URL dan lokasi yang akan dituju atau lokasi baru pada kolom Target URL.

Cukup mudah bukan untuk menyelesaikan masalah 404?

Demikian sedikit informasi ini admin sampaikan, semoga bermanfaat ya sob. salam pejung rupiah.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Smartphone Vivo V23 5G

Gallery for Berikut Cara Mengatasi Website Error 404 : Not Found

Leave a Reply

Your email address will not be published.