Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android
Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

247 View

Konsumtif.com – Kini berkat adanya teknologi yang semakin berkembang dapat menunjang kebutuhan manusia dalam mempermudah aktivitasnya, termasuk untuk edit video.

Kini banyak sekali Aplikasi Edit Video terbaik untuk android yang mana aplikasi tersebut dapat membuat editing video menjadi lebih mudah.

Untuk itu, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi edit video baik itu yang bisa di gunakan untuk pemula atau juga bagi anda yang merupakan master editing videografi.

Teknologi yang semakin pesat dan berkembang turut serta mempengaruhi perkembangan aplikasi edit video. Untuk dapat memiliki aplikasi edit video terbaik di Android.

Anda juga bisa mengunduh aplikasi edit video pc untuk pemula dengan mudah, dan terlebih lagi sebagian besar aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis tanpa harus membayarnya.

Bagi para pengguna Android sendiri, maka anda dapat mengunduh aplikasi edit video melalui store resmi Android yaitu di Google Playstore. Dan berikut nanti dibawah akan kami berikan daftarnya.

Aplikasi Edit Video Android

Untuk anda yang saat ini ingin belajar menggunakan aplikasi edit video di android dengan mudah, tentunya anda harus mengetahui beberapa daftar aplikasi tersebut yang mudah di gunakan.

Karena jika anda adalah seorang pemula dan baru saja memiliki keinginan untuk mendalami pekerjaan sebagai editor, maka anda perlu mengetahui aplikasi edit video yang mudah untuk di pahami terkait fitur yang ada di dalamnya.

Dibawah ini merupakan daftar rekomendasi Aplikasi edit video di Android yang bisa di gunakan oleh pemula dengan mudah.

1. KineMaster

KineMaster

KineMaster adalah sebuah aplikasi edit video di android yang pertama kemi rekomendasikan, Aplikasi ini telah populer sejak dulu. Untuk anda para pemula, tentunya aplikasi ini sangat mudah di gunakan.

KineMaster juga memiliki fitur editing yang canggih dan bisa membuat hasil editing semakin kreatif. Ada banyak efek yang bisa membuat konten video seperti terlihat profesional.

Kemudian anda juga bisa menggunakan beberapa transisi untuk dapat membuat penampilan pada video semakin menarik.

Fitur unggulan yang di tawarkan oleh KineMaster ini antara lain adalah penambahan pada gambar, teks, efek, sticker dan juga tulisan tangan.

Namun meski demikian, aplikasi edit video yang saat ini kita kenal dengan nama KineMaster tersebut tidak sepenuhnya gratis, sebab ada juga aplikasi yang juga berbayar untuk KineMaster tersebut.

Jika anda adalah pengguna aplikasinya yang tidak berbayar, maka hasil editing pada akhir video yang telah anda edit akan menampilkan watermark yang mungkin mengganggu.

Dan solusi untuk bisa menghilangkan tanda air atau watermark pada aplikasi edit video KineMaster ini maka anda harus membayarnya.

2. InShot

 InShot

InShot dapat menjadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin mengedit video melalui ponsel Android. Aplikasi ini juga memiliki penampilan yang amat mudah untuk di gunakan.

Meski terdapat beberapa iklan yang muncul pada aplikasi edit video InShot tersebut, dan hal itu kemungkinan akan mengganggu proses editing yang sedang anda lakukan.

Pada aplikasi ini anda juga bisa menggunakan fitur trim, crop, split, dan juga berbagai fitur lain yang dibutuhkan oleh semua editor agar dapat memaksimalkan hasil edit video mereka.

Anda juga dapat menggunakan filter dan menambahkan musik atau Vioceover pada konten video yang sedang anda buat dan di edit dengan menggunakan aplikasi InShot ini.

3. FilmoraGo

FilmoraGo

Aplikasi edit video di Adroid selanjutnya adalah FilmoraGo. Aplikasi ini memiliki fitur dasar yang dibutuhkan oleh video editor seperti memotong video, penambahan tema, penambahan musik, dan juga fitur-fitur penting lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi edit video FilmoraGo ini, anda juga bisa mengatur ukuran pada tampilan dari video tersebut. Ukuran itu dapat di sesuaikan dengan sosial media dimana itu merupakan tempat untuk anda berbagi.

Contoh saja jika anda ingin mengunggah hasil edit video dengan menggunakan Aplikasi edit video, kemudian anda ingin melanjutkannya ke Instagram maka anda bisa memilih ukuran 1:1.

Berbeda halnya jika anda ingin mengunggah video ke Youtube, maka ukuran video yang paling sesuai yaitu 16:9.

FilmoraGo juga menghadirkan banyak template gratis yang dapat anda gunakan. Namun untuk bisa menggunakan seluruh fitur yang ada di aplikasi tersebut, maka anda diharuskan untuk membayar dengan sejumlah uang terkait dengan biaya layanan.

Itulah daftar yang kami rekomendasikan dari aplikasi edit video android. Dan yang selanjutnya yang juga kami rekomendasikan adalah :

Baca Juga : Review Kredito Aplikasi Pinjaman Dana Cash

Aplikasi Edit Video PC Untuk Pemula

Kita mengetahui bahwasanya selain daripada di Android akan banyak pula para editor pemula yang ingin mengedit video dengan menggunakan PC komputer.

Dan oleh karena itu, selain daripada rekomendasi yang telah kami sampaikan diatas, kami juga akan memberikan rekomendasi lain untuk anda.

Apa saja rekomendasi yang akan kami sampaikan berikutnya ? Aplikasi yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Aplikasi Edit Video PC Untuk Pemula .

Berikut ini daftar rekomendasi yang perlu anda ketahui untuk bisa mengedit video dengan mudah di PC Komputer.

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro

Yang pertama yang kami rekomendasikan untuk aplikasi edit video pemula di PC adalah Adobe Premiere Pro .

Rata-rata orang telah menggunakan software ini untuk dapat mengedit video. Sebab Adobe Premiere Pro ini memiliki fitur lengkap untuk bisa mendukung aktivitas editing.

Namun sayangnya Adobe Premiere Pro ini bukanlah aplikasi edit video di PC yang bisa anda dapatkan secara gratis, sebab disini anda harus membayarnya.

Namun karena fitur yang di tawarkan pada aplikasi ini sangat lengkap untuk bisa mengedit video dengan hasil yang maksimal, maka sebenarnya tidak masalah untuk bisa membeli aplikasi edit video profesional ini.

2. Apple iMovie

Apple iMovie

Apple iMovie adalah sebuah aplikasi edit video yang dapat anda gunakan dengan mudah serta fitur yang memudahkan anda dalam proses editing.

Namun, yang disayangkan aplikasi ini juga berbayar dan hanya dapat di Install pada perangkat Apple saja, sehingga tidak semua PC atau juga komputer dan laptop bisa menginstall aplikasi edit video ini.

Itulah rekomendasi aplikasi edit video pc untuk pemula yang juga kami rekomendasikan bagi anda yang baru saja ingin belajar mengedit video dengan menggunakan aplikasi.

Penutup

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan pada artikel ini, semoga penjelasan yang telah kami sampaikan tentang Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android ini dapat berguna.

Terlebih lagi apa yang telah kami tulis ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda seputar dunia aplikasi edit video di Android dan juga di PC komputer.

Gallery for Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.