Aplikasi Cek Bansos Tahun 2022
Aplikasi Cek Bansos Tahun 2022

Aplikasi Cek Bansos Tahun 2022

156 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam artikel kali ini admin akan membahas mengenai Aplikasi Cek Bansos Tahun 2022.

Setiap tahun Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pastinya selalu ada, sehingga hal tersebut harus tahu buat yang mendapatkan Bansos dari pemerintah tersebut.

Apa lagi bagi Anda yang sudah terdaftar, Anda bisa dengan mudah mengecek hasil bansos dengan meggunakan sebuah aplikasi Cek Bansos Kemensos Go Id.

Selain menggunakan sebuah aplikasi, Anda juga bisa menggunakan sebuah website khusus cekbansos.kemensos.go.id yang dimana sudah disediakan oleh pemerintah.

Nah, bagi yang belum tahu silahkan Anda simak ulasan ini sampai tuntas, karena disini admin akan memberi tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi Cek Bansos Tahun 2022

Bansos dari Kemensos tentunya tidak akan dihentikan begitu saja, karena hal ini akan membantu bagi orang yang membutuhkan, apa lagi sekarang pandemi di Indonesia masih berlanjut.

Mungkin hal ini akan terus berkelanjutan, karena saat ini masa pandemi di Indonesia masih melonjak tinggi, bahkana saat ini ada virus varian terbaru.

Di tahun sebelumnya pemerintah juga sudah mengeluarkan bantuan sosial tersebut, yang dimana bantuan tersebut lewat program PKH (Program Keluarga Harapan).

Bansos di akhir tahun 2021 tersebut, khsusunya bagi mereka yang terdampak Covid-19. Pastinya hal ini akan meringankan beban mereka yang membutuhkan, sehingga masih bisa bertahan walaupun di masa sulit.

Baca juga : Indra Kenz Laporkan Korban Aplikasi Binomo Ke Polisi

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas, bahwa di tahun 2022 ini Bansos akan tetap berlanjut, hal ini dinyatakan langsung oleh Mentri sosial. oleh karena itu, bantuan ini resmi.

Nah, bagi yang sudah terdaftar dalam sebuah program PKH, tentunya Anda bisa cek bantuan tersebut lewat aplikasi Cek Bansos Kemensos Go Id. Untuk itu simak cara yang ada dibawah ini.

Cara Cek Bansos Lewat Aplikasi Cek Bansos Kemensos Go Id

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Cek Bansos Kemensos di Google Play.
  2. Jika sudah terpasang, lakukan registrasi terlebih dahulu.
  3. Siapkan dokumen seperti KK, KTP, dan NIK untuk registrasi.
  4. Jika sudah dokumen sudah lengkap, Anda akan diminta untuk selfie dengan KTP saat registrasi.
  5. Setelah itu, sistem akan mengirim kode OTP ke email yang Anda daftarkan.
  6. Buka email tersebut untuk verifikasi data.
  7. Jika verifikasi data sudah selesai, Anda akan masuk ke halaman utama Cek Bansos Kemensos Go Id.
  8. Setelah itu, buka menu cek Bansos dan masukan data Provinsi Kota/Kabupaten, Kecamatan, dan Desa sesuai domisili.
  9. Jika sudah selesai Anda akan diarahkan ke hasil pencairan, disana akan terlihat apakah Anda termasuk penerima bansos atau bukan.

Nah, itulah beberapa langkah untuk cek bansos menggunakan aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Aplikasi Cek Bansos Tahun 2022. Semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.